10 Senjata Terkonyol Dalam Game

10 04 2008

Mungkin entah disadari atau tidak, ada beberapa game di mana karakter anda diberikan sebuah senjata di dalam game, yang kalo dipikir-pikir konyol. Tapi walaupun konyol, bukan berarti tidak mengagumkan sih. Karena tanpa disadari anda sendiri bisa menerima hal tersebut karena semuanya menyangkut kreatifitas dan imajinasi developer yang coba dilempar ke gamernya.

10. Gelembung

Kayaknya nggak ada yang sefrustasi pemikiran seorang anak yang tuli sama nada musik lalu terperangkap di dalam dunia musical yang penuh dengan demon dan pintu-pintu tersembunyi. Apalagi anak ini cuma punya gelembung untuk melindungi dirinya…yah itu lah saat di mana Hudson Soft meluncurkan sebuah game platforming yang berjudul  Milon’s Secret Castle di konsol Nintendo Entertainment System pada tahun 1988. Meskipun pada saat itu game Super Mario Bross adalah rajanya platforming, tapi si Milon Kecil ini cukup dikenal oleh gamer pada saat itu. Memang sih gelembung yang tertiup ini dapat melukai orang jahat dan menghancurkan batu bata merah yang ada di gamenya, apa ini cukup keren bila dibandingkan dengan menendang rumah kura-kura atau melompati bola api? Rasa-rasanya tidak…

9. Pompa Udara

Game yang berjudul Dig Dug ini dirilis tahun 1982 oleh Namco. Gamer memang ga pernah diberi penjelasan menegenai kenapa Dug bersikeras menggali ke bawah tanah sedalam-dalamnya untuk membunuh para monster. Malah yang bikin misinya makin aneh adalah fakta bahwa dia ga membawa senjata yang riil untuk mengatasi ancaman di bawah. Sendirian dan terpojok oleh hembusan api dari kadal di bawah kerak bumi, Dug cuma punya 2 pilihan : dia bisa menipu para monster itu supaya melangkah ke daerah mana ada batu yang runtuh di atas, atau dia bisa memasukkan selang udara ke perut monster dan kemudian memompanya sampe monster tersebut meledak. Proses pemompaan merupakan sekuen pembunuhan monster yang paling lama dan aneh dari semua game. Yang bener aja Dug, bukannya lebih mudah anda membawa peluncur roket atau gergaji listrik.

8. Perisai Daun

Game yang berjudul Mega Man 2 ini dirilis tahun 1989 oleh Capcom. Leaf Shield, yang didapat ketika anda mengalahkan Wood Man, adalah senjata perisai yang paling nggak berguna yang pertama kali, ada di serial game Mega Man. Pertanyaannya bagaimana bisa perisai daun (leaf) melindungi hero anda dari serangan artileri robotik? Malahan, si Mega Man ini bisa melemparkan Leaf Shield ini ke musuh, membuat kerusakan kecil. Nah bilamana anda sedang berkelahi, coba lindungi diri anda dengan daun dan coba lemparkan daun itu ke musuhmu , dan kita liat bagaimana hasilnya.

7. Koran

Jam 4 pagi dan anda sudah kudu bangun dan menarik sepeda BMX kesayangan anda untuk menunaikan tugas mulia. Yaitu menelusuri trayek kebiasaan anda di pagi hari dan mulai mengantarkan setumpuk koran ke pintu masing-masing rumah para pelanggan. Suasana yang dingin dan gelap ini, kemudian dipenuhi berbagai kesibukan di pagi hari, seperti mobil yang mulai keluar dari garasi, pedansa breakdance, petugas pipa air yang kadang nongol dari lubang airnya, dan lain-lain. Semua ini akan menghalangi perjalanan anda mengantarkan koran tepat waktu. Ini lah Paperboy yang dirilis tahun 1984 oleh Atari, game klasik yang pernah nongol di PC, arcade kemudian konsol ini begitu diminati karena mengigatkan anda pada kerjaan part-time ditengah-tengah bersekolah. Gameplay game ini seputar berjalan menghindari penghalang dan kemudian melemparkan koran, tapi ketika segalanya berjalan di luar rencana, koran ini pun bisa dijadikan senjata untuk menghajar penjahat di jalanan.

6. Rambut Milia Rage

Genre game fighting memang ga pernah lepas dari keanehan (seperti karakter Panda di Tekken, yang berlatih di “advanced bear fighting”, buat anda ingat!), tapi serial game Guilty Gear yang dirilis tahun 1998 oleh Atlus Software, di mana ada karakter bernama Milia Rage membawa segala keanehan ini hingga tingkat teratas. Batu berlian mungkin adalah teman baik bagi wanita, tapi bagi assasin yang udah pensiun seperti Rage lebih menyukai rambutnya yang bisa memegang, sebuah senjata yang sangat powerful. Rambut ini bisa menyayat, memotong dan juga kelihatannya, memiliki wangi yang sangat semerbak. Kecuali jika dikotori darah mangsanya.

5. Bom biri-biri

Si makhluk invertebrata haus darah yang ditemukan di serial Worms ini memiliki beberapa tipe serangan yang tergolong ga biasa. Tapi yang paling konyol adalah biri-biri yang mereka kirim, untuk kemudian melambung ke arah musuh dan sesaat meledak layaknya bom yang diremote. Worms kayaknya lebih pintar dari yang kita kira, pasalnya mereka bisa meledak! Kalo anda nemu ulat yang nongol setelah turun hujan, perhatikan baik-baik apakah anda melihat seekor biri-biri terbang yang siap merusak taman anda.

4. Morh-O-Ray

Serial Ratchet and Clank yang nongol di konsol PS2 ini, memiliki sejarah senjata yang dapat mengubah mushnya menjadi penghuni gudang ternak. Nah salah satu dari mereka bernama Morh-O-Ray, tentunya senjata ini juga memiliki kemampuan yang unik untuk mengubah semua yang jahat menjadi ayam. Adanya kecenderungan untuk meledak, membereskan sejumlah besar musuh dengan transformasi ini bener-bener menyenangkan. Lanjutan game ini kemudian menyajikan bentuk transformasi yang lebih menarik lagi, dan masih tetap menjadi objek penghuni gudang ternak, tapi ga cuma ayam, melainkan bisa menjadi biri-biri dan bebek. Jadi ga butuh peluru kan selama anda bisa mendapatkan binatang ternak.

3. Berenang Serempak

Serial game fighting Rival Schools (yang mana Project Justice adalah seri ketiganya) terkenal karena karakternya yang keren sekaligus konyol. Tapi kayaknya yang paling konyol dari semua karakter ini adalah Nagare Namikawa, yang mencintai olahraga air dan bisa memaksa musuh-musuhnya bergabung dengannya dalam pertunjukkan keselarasan renang sampe mereka (ga jelas juga sih) menerima damage. Serangan ini memiliki efek ganda, melukai baik meteran HP korban dan juga pride. Pertunjukkan keselarasan ini memang ga bisa dilawan. Bahkan ketika kita melakukannya sendiri, anda akan merasa tergoda untuk menaruh sebentar kontroler game anda dan mengikuti gerkan keselarasan itu. Ga heran kalo karakter game ini sangat terkenal di kalangan gamer gay di gaygamer.net. Yieks!!!

2. Panggangan atomic

MDK 2 yang dirilis oleh Interplay pada tahun 2000, adalah game action-adventure third person dengan berbagai kekonyolan dan gameplay menarik yang berlimpah-limpah. Zizzy Balooba, siput raksasa luar angkasa, berusaha menguasai galaksi, dan semuanya tergantung Dr. Hawkins dan temannya yang agresif untuk menyelamatkan dunia. Untungnya, Hawkins adalah penemu dari senjata canggih dan bisa menghajar musuh dengan persenjataan yang tepat untuk pekerjaan ini. Punya stik Plutonium? Punya pemanggang? Anda akan mendapatkan pemanggang atomic, yang bisa menghempaskan irisan radioaktif ke musuh anda. Meski konyol, tapi cukup memuaskan.

1. Pistol yang mendaratkan ikan Hiu

Alat perang memang ga ada yang sebahaya pistol yang dapat mengeluarkan Hiu dari bawah tanah ke musuh anda. Meskipun terdengar menyeramkan, tapi nyatanya  malah kelihatan konyol. Bawa pistol bernama Land Shark Gun, senjata yang sangat favorit di game berjudul Armed and Dangerous. Tarik pelatuk pada senjata ini dan sebuah Hiu hidup akan berenang dari bawah tanah, menyeruduk keluar dan menelan musuh layaknya mereka adalah makanan sehari-hari. Luncurkan lebih dari satu, dan mereka akan berpatroli di sekitar area, berputar-putar. Pistol Land Shark Gun adalah contoh yang sempurna yang “konyol” tapi tetap awesome!!!

Sumber : jagogame.com

Iklan

Aksi

Information

One response

20 09 2014
aditya

kurang konyol,maaf saya kurang puas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: